Kajian | Silaturahmi | Curhat

TIPS MENJADI WANITA PALING BAHAGIA DI DUNIA


9/21/2006 02:22:00 PM
Penulis: li4ni
TIDAK... Bagi perbuatan yang dapat menyia-nyiakan umurmu, seperti senang membalas dendam dan berselisih dengan perkara yang tidak ada kebaikan di dalamnya.

TIDAK... Bagi sikap yang lebih mengutamakan harta benda dan mengumpulkannya, ketimbang sikap arif untuk menjaga kesehatanmu, kebahagiaanmu, dan waktu istirahatmu.

TIDAK... Bagi perangai yang suka memata-matai kesalahan orang lain, menggunjing aib orang lain (ghibah) dan melupakan aib diri sendiri.

TIDAK... Bagi perangai yang suka mabuk kepayang dengan kesenangan hawa nafsu, menuruti segala tuntutan dan keinginannya.

TIDAK... Bagi sikap yang selalu menghabiskan waktu bersama para pengangguran, dan memboroskan waktu berjam-jam untuk bergurau dan bermain.

TIDAK... Bagi perilaku acuh terhadap kebersihan dan keharuman tubuh, serta masa bodoh dengan tempat tinggal dan ketertiban lingkungan.

TIDAK... Bagi setiap minuman yang haram, rokok, dan segala sesuatu yang kotor dan najis.

TIDAK... Bagi sikap yang selalu mengingat-ingat kembali musibah yang telah lalu, bencana yang telah terjadi, atau kesalahan yang terlanjur dilakukan.

TIDAK... Bagi perilaku yang melupakan akhirat, yang lalai membekali dirinya dengan amal saleh untuk menyongsongnya, dan yang lengah dari peringatan tentang kedahsyatannya.

TIDAK... Bagi perangai membuang-buang harta benda dalam perkara-perkara yang haram, berlaku boros dalam perkara-perkara yang mubah, dan perilaku yang dapat memangkas perkara-perkara ketaatan.



YA... Untuk senyummu yang cantik, yang mengirimkan cinta, dan mengutus kasih sayang bagi orang lain.

YA... Untuk kata-katamu yang baik, yang membangun persahabatan dan menghapuskan rasa benci.

YA... Untuk sedekahmu yang dikabulkan, yang membahagiakan orang-orang miskin, menyenangkan orang-orang fakir, dan mengenyangkan orang-orang lapar.

YA... Untuk kesediaanmu duduk bersama Al-Qur'an seraya membaca, merenungi, dan mengamalkannya, sambil bertaubat dan beristighfar.

YA... Untuk kesediaanmu berdzikir, beristighfar, tenggelam dalam doa, dan senantiasa memperbaiki taubatmu.

YA... Untuk usahamu dalam mendidik anak-anakmu dengan agama, sunnah, dan nasihat yang bermanfaat bagi mereka.

YA... Untuk rasa malumu dan hijab (penutup aurat) yang diperintahkan Allah, karena hanya itulah cara untuk menjaga dan memelihara dirimu.

YA... Untuk pergaulanmu dengan wanita-wanita yang baik dan takut kepada Allah, mencintai agama dan menghormati nilai-nilainya.

YA... Untuk baktimu terhadap orangtua, silaturahim pada saudaramu, menghormati tetangga, dan menyantuni anak-anak yatim.

YA... Untuk membaca sesuatu yang bermanfaat dengan menelaah buku yang menarik dan berfaedah, buku yang menyenangkan dan memberi tuntunan.

Sumber : Dikutip dari buku “Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia” - DR. Aidh al-Qarni
Baca Selengkapnya...

32 Komentar:

4:47 PM, Blogger sekar ayu berkata...

"ini yang selama ini sekar cari...

kenapa baru ketemu sekarang ya???

nice blogs ^_^"

 
8:29 PM, Anonymous Anonymous berkata...

"mmmm...
prisa juga baca buku yg sama...
rugi kalo gak baca...
manfaatnya.. luuuaarrr biasa...=)"

 
2:16 PM, Blogger kandora berkata...

"askum...
ney prisa dari surabaya..
kao mw ikutan jadi kontributor di blog ney gimana caranya yawh???? =)

mwakasih bwanget..=)"

 
2:52 PM, Blogger delia zha dhe berkata...

"aq dah baca bukunya ,,,terimakasih bwt sang pengarang,,,karanganya bagus bwt pelajaran kaum wanita"

 
3:39 PM, Anonymous ilmah berkata...

"seneng na ada tips kayak gni jg rupanya ^^"

 
2:49 PM, Anonymous Anonymous berkata...

"wah,,, bner2 membangun kepribaian yang baik bwat kitaoara wanita,,,,"

 
2:50 PM, Anonymous Anonymous berkata...

"wah,,, bner2 membangun keprbadian yang baik bagi kita para wanita,,,,"

 
5:09 AM, Blogger Haniseh berkata...

"menjadi wanita paling bahgia...memang buku yang mantap..Alhamdu,ane sampe sekarang masih pgang erat"

 
1:59 PM, Anonymous Anonymous berkata...

"alhamdulillah...sangat bermanfaat ^_^"

 
10:46 AM, Blogger Marivany|Ivan berkata...

"Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat.

Mampir jual benda unik
http://antik-bendabertuah.blogspot.com"

 
2:40 PM, Blogger ratu berkata...

"subhanalloh..syukron atas ilmu nya...."

 
11:58 AM, Blogger Dian Anitasari berkata...

"Emmmm...

Cocok nih tipsnya buat kita2 kaum wanita, supaya bisa mencapai kebahagiaan.
Bukunya ada di toko buku mana??

Trims infonya...

'Lam kenal dari Dian ^_^"

 
9:14 PM, Blogger putro berkata...

"bacaan yg bgus
mudah2ahn denagn ini bisa menambah pengetahuan saya tentang islam dan wanita dalam islam"

 
5:24 PM, Anonymous jilbab indonesia berkata...

"salam kenal semuanya. semoga qta bisa menjadi wanita yg solehah"

 
11:52 AM, Anonymous femalebox berkata...

"artikelnya bagus bu...silahkan kunjungi blog baru kami"

 
3:20 PM, Blogger Lollipop berkata...

"assalamualaikum kk ,
bgus loh blog nya ,tambahain lagi dong kamut nya :D (*kamut:kata2mutiara)"

 
6:04 PM, Blogger Khrisna berkata...

"This comment has been removed by the author."

 
6:04 PM, Blogger Khrisna berkata...

"Subhanallah..
Inspiratif bgt.."

 
9:09 PM, Anonymous Utie wahyu berkata...

"Subhanallah...."

 
9:27 AM, Blogger FACEBOOK : Batik Madura Syakeera berkata...

"Terimakasih ilmunya......"

 
9:33 AM, Blogger FACEBOOK : Batik Madura Syakeera berkata...

"terimakasih ilmunya...."

 
2:26 PM, Blogger tyka JAya berkata...

"waaah alhamdulillah mulai q terapkan... dah bca bukunya... ^_^ trims"

 
1:04 PM, Anonymous iam berkata...

"semoga bisa saya terapkan.....
amiin"

 
1:52 PM, Anonymous tas sekolah berkata...

"tips sederhana yang murah meriah... tergantung kemauan menjalankannya saja... :)"

 
8:31 AM, Blogger Unknown berkata...

"bgos skali ya kak ya"

 
9:19 AM, Blogger hitam manis berkata...

"aslkm izin copy bagus sekali"

 
9:30 AM, Anonymous jilbab berkata...

"Hi, salam kenal ya. Wanita berbahagia ialah wanita yg selalu taat kepada Allah"

 
1:47 PM, Anonymous kaos bukhari berkata...

"Bagus sekali artikelnya....
harus diterapkan tuh untuk semua wanita..."

 
9:39 AM, Anonymous Wanita Bahagia berkata...

"Wanita Bahagia idaman semua wanita, nice"

 
9:13 PM, Blogger Cerita dalam sebuah cerita. berkata...

"aku ingin layaknya semua hal yang ada dalam blog ini. semoga saya dpat mewujudkan impian saya menjadi wanita yang terbaik layaknya fatimah azahra. eliyahidayaturrohimah.blogspot.com.

saya minta matrinya di atasnya untuk d copy d blog."

 
6:19 PM, Anonymous kaos distro muslim berkata...

"nah yg ini klw ga dibaca bakalan rugi deh

My visit website
Kaos distro muslim"

 
10:06 AM, Blogger lazu iana berkata...

"thanks ya, isi artikelnya keren.
bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki muslimah grosir..
Trims :) "

 

Post a Comment

<< Home