Kajian | Silaturahmi | Curhat

Menyikapi Ujian


9/21/2006 02:12:00 PM
Penulis: pondok_muslimah

Adakalanya seseorang itu sudahlah menjalani dan mentaati apa yang digariskan Allah, namun dalam kehidupannya tetap mendapat musibah dan kesulitan hidup. Itu semua bisa karena:

- ujian yg diberikan adalah sebagai penghapus kesalahan kita dimasa lalu
- ujian sebagai rasa kasih sayang Allah kepada umatnya
- ujian sebagai tanda akan meningkatnya derajat kita dimata Allah

Layaknya seseorang yg memelihara burung di dalam sangkar. Burung itu ingin sekali utk lepas, bebas, terbang kemanapun dia mau. Namun kita, yg memelihara tetap tdk mau melepaskannya karena rasa sayang kita thdp burung tsb, takut jikalau nanti dilepas ada yg menembak, takut jikalau nanti tdk dpt mencari makanan sendiri, dan setumpuk ketakutan yg lain. Demikian pula Allah dlm 'memanjakan' hambaNya. Allah tau semua yg terbaik buat kita jauh melebihi diri kita sendiri. wallahu'alam.
Baca Selengkapnya...

6 Komentar:

1:40 PM, Blogger f1tr1 berkata...

"Insya Allah kita tetap diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian yang menimpa ya.. karna sesungguhnya Allah tidak akan memberikan ujian/cobaan diluar batas kemampuan ummat-Nya"

 
4:57 PM, Anonymous Anonymous berkata...

"subhanallah makin menguatkan aku menjalani semua cobaan ini
txs pondok muslimah"

 
8:26 PM, Anonymous iam berkata...

"sangat sulit bgt mnghadapi ujian,selain harus kuat mental harus kuat fisik,cz aku mengadapi ujian kali ini kurang sberuntung tmn tmn ku"

 
8:26 PM, Anonymous iam berkata...

"sangat sulit bgt mnghadapi ujian,selain harus kuat mental harus kuat fisik,cz aku mengadapi ujian kali ini kurang sberuntung tmn tmn ku"

 
11:39 AM, Anonymous Anonymous berkata...

"Alhamdulillah berdasarkan pengalaman pribadi, ujian apapun akan selesai setelah ada keikhlasan dan kepasarahan dari kita akan apa yang menimpa kita, mkarena mungkin saat itu kita sedang sombong melupakan Alloh tanpa kita sadari. Jangan berputus asa pada rahmat Alloh Azza Wa Jala"

 
11:52 AM, Anonymous Anonymous berkata...

"Trimakasih, rasanya sedikit lebih ringan menghadapi ujian ini."

 

Post a Comment

<< Home